Monday 3 December 2012

Sebuah Perubahan

Awal Desember. Sebentar lagi pergantian tahun, 2013. Bikin resolusi baru lagi dan entah akan terlaksana dalam jangka waktu 365 hari atau tidak. Saya mau membuat perubahan. Perubahan kecil (ya seenggaknya dimulai dari yang kecil dulu :p) yang mungkin akan membuat saya menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Mungkin, lho. Eh, tapi semoga. Amin.

Pertama, masalah cinta dulu nih. #A. Aaron Wang Zhao. Saya akan selalu menunggu dia. Dan dia tetap akan berada di hati saya - apapun yang terjadi - dan sekalipun dia berada di posisi kedua, ketiga atau bahkan di posisi keseratus. Pun. Jadi intinya, saya mau membuka hati saya. Buat siapa aja. Buat kucing liar di depan rumah saya, kek, buat teman sekelas saya yang itu, kek :p atau buat siapa dan apapun (yang mau masuk).

Masih masalah cinta  lagi. Another A. A yang merokok. I've been thinking over and over again, saya dan another A hanya pantas untuk menjadi seorang teman biasa. Nggak lebih. Oke, jadi nggak ada perasaan apa-apa lagi, ya walaupun kadang saya suka deg-degan kalo ngomong sama si another a XD

Masalah maut itu sudah selesai. Sekarang masalah pertemanan. Tadi ceritanya pas saya lagi nunggu angkutan umum, saya berdiri di samping teman saya yang namanya Hapsari. Dia pulangnya naik ojek. Karena angkutan umumnya nggak dateng-dateng, saya nungguin dengan setia. Dan terjadilah percakapan berikut.

H : gua tungguin deh, Lan sampe angkotnya dateng.
S : eh nggak usah, Udah, duluan aja naik ojeknya.
H : nggak apa-apa. Sendirian itu nggak enak. Kan gue ngerasain. Cengo.

JLEB

Bisa dibilang, kalau di kelas Hapsari ini anaknya introvert. Jarang bergaul karena pola pikirnya agak berbeda dengan teman-teman sebayanya. Jadi dia selalu sendirian. Ya nggak selalu juga sih. Tapi gitu deh. Kadang saya suka kasian ngeliat Hapsari yang suka diejek sama temen-temen saya di kelas. Saya tau dia sakit hati. Tapi mau gimana lagi?

Jadi, saya mau merubah jalan pikiran saya yang semakin absurd agar menjadi lurus kembali. Misalnya dengan membuka pintu hati saya lebar-lebar untuk siapa dan apapun.

Dimulai dari detik ini. Sekarang juga. Tidak harus menunggu tanggalan di kalender berubah menjadi angka 2013. Tapi dari sekarang. Yosh!

No comments:

Post a Comment