Sunday 29 January 2012

Maafin aja apa susahnya sih??!!!!

wohoo diliat dari judulnya aja udah nyolot ya ;;) tapi isinya nggak akan senyolot yang kalian bayangkan kok ^^

tau tragedi tabrakan di daerah halte tugu tani? itu lho yang 9 orang tewas di tempat dan 3 orang lainnya luka-luka dan untungnya masih bisa terselamatkan. tau juga kan siapa pelaku tabrakan itu? tau juga kan si pelaku dalam pengaruh apa sampe-sampe dia bisa nabrak 12 orang gitu?

awalnya saya juga kesel sama si pelaku itu. heran, bisa-bisanya dia mengemudikan mobil dibawah pengaruh obat-obatan. tapi lama kelamaan, kok saya jadi ngerasa.. gimanaaaa gitu sama si pelaku. kasihan, tapi nggak bisa dibilang kasihan karena saya juga kesel liatnya. tapi.. nggak tega aja gitu lho.

kemarin, di twitter, banyak yang mencaci-maki si pelaku. nggak punya otak lah, gapunya rasa kemanusiaan lah, ini lah, itu lah. tapi yang mencaci itu mikir nggak?

mikir gimana rasanya punya tekanan batin. setiap hari wajahnya, seluk beluk hidupnya terpampang di media. wooohhhhh nyesekkk!!! apalagi keluarga si pelaku, liat keluarganya, liaat!! padahal keluarga korban aja nggak sampe segitunya, kan? tapi kenapa orang yang justru nggak ada sangkut-pautnya malah ngata-ngatain si pelaku?

sekarang, liat realitanya deh. kalau kita mencaci-maki si pelaku, apa bisa korban yang udah meninggal itu balik lagi?

maafin doang, apa susahnya siiiiihhhh??!!! oke, saya tau, saya cuma bisa ngomong doang. tanpa bisa ngerasain gimana keselnya jadi kalian atau keluarga korban. tapi, jadiin kata maaf itu sugesti dong! coba kalo kita di posisi si pelaku. gimana perasaan kita? gimanaaa?


"gue gak bakal nyetir mobil di bawah pengaruh obat-obatan."

itu yang ada di pikiran kalian untuk mengelak? HAH!! klise.

ini takdir, bro. kita mau di takdirin apa aja sama Tuhan, kita cuma bisa nerima.

kalo kita di takdirin sama Tuhan, kalo kita yang di jadiin pelaku tragedi tabrakan itu sama Tuhan, kita bisa apa?

nerima?

nerima doang gampang. yang susah itu ikhlasnya.

juga nanggung malunya.

No comments:

Post a Comment