Sunday 29 January 2012

11 things that I keep doing when I am Stressed

1. Doodling. doodling adalah suatu kegiatan dimana kita menggambar sesuatu yang abstrak. maksud dari abstrak disini adalah, kita menggambar atau membuat bentuk (benda atau tulisan) yang ada di pikiran kita. pernah menggambar atau sekedar mencorat-coret di bagian belakang buku tulis saat bosan? nah, itu bisa dinamakan doodling.

2. Writing. tulis apa saja yang melintas di pikiran kita. sekadar sebaris atau dua baris bait lagu yang kebetulan 'numpang lewat'. klimaksnya, kalau kita udah dapet 1 inspirasi, satuuu aja, dan inspirasi kita itu langsung kita tulis, wow, let's FLY!! :D

3. Take the Photos. narsis? huaaa, biarin!! lagipula narsis itu seru lho. apalagi kalau kita masang ekspresi yang nggak banget :p oh iya, coba cek lagi album-album foto lama kita. kali aja kita ngeliat temen lama kita yang cakep terus di jadiin gebetan deh ;p

5. Sleeping. wuahaha kebonya ketauan. eseses tidur itu bisa merileks-kan pikiran kita. habis bangun tidur, pikiran kita pasti jadi fresh lagi. dan siapa tau, di mimpi, kita malah ketemu prince atau princes charming. ihiiiyyy lumayan buat cuci otak.. eh?!

6. Reading. saya sih biasanya baca. baca komik atau novel di bagian yang jadi favorit saya. saya baca berulang-ulang, terbukti, saya jadi nggak begitu stres lagi ^^

7. Eating. makaaaan!!! nomnomnom ;3 atau snacking atau ngemil. kalo lagi stres, makan, abis itu langsung tidur. huaaaa sesuatu ;3 apalagi kalau makan yang manis-manis. kayak cokelat. tau kenapa cokelat bisa meredamkan stres? Because stressed spell backwards is desserts.

8. Listening to the music. denger lagu favorit kita. sekali-kali bolehlah denger lagu yang diluar genre kita ^^


9. Imagine anything. berkhayal. serius deh, ini hal yang paling paling paling mengasyikkan. kita bisa jadi apa aja di di alam khayal kita, TANPA ada yang ngelarang ini itu, tanpa ada yang ngasih harapan palsu, dan yah, sebagainya.


10. Climbed onto the roof and scream. naik ke atas atap, dan teriak. AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! percaya nggak percaya, setelah teriak, perasaan kita makin lega.


11.Pray. cara paling ampuh. berdoa sama Tuhan, minta dikasih kebahagiaan dan jalan keluar dari kesetresan ini.


Wanna try?

No comments:

Post a Comment