Tuesday 9 August 2011

W/out Tittle

"Kau tau benda apa yang sangat aku sukai di dunia ini?" tanya seorang gadis kecil dengan wajah yang kotor karena tanah sambil tersenyum.

"Um, coklat?" jawab seorang pria kecil disampingnya dan gadis itu terkekeh lembut.

"Bukan. itu sih yang nomor dua, yang pertama?" tanya gadis kecil itu.

"Aku tidak tahu." ia menoleh ke arah gadis tersebut. "memang apa?"

"Lihat ke langit." kata gadis itu mendongak sambil menunjukkan jari telunjuknya ke arah langit. pria kecil itu pun ikut mendongakan wajahnya ke atas langit yang sedikit mendung. tanpa dihiasi apapun. tidak ada bintang maupun bulan.

"Maksudnya?" tanya pria kecil itu bingung.

"Aku ingin......"

Tik....Tik....Tik...

Sebelum gadis itu sempat menjawab, tetesan air hujan mulai menetes di atas kepalanya. semakin banyak tetesan yang bercucuran, dan akhirnya hujan lebat pun turun.

"Hujan." kata pria itu. gadis kecil itu hanya tersenyum.

"Aku tahu."

"Lantas?"

"Apanya?" kata gadis itu sambil mengelap wajahnya yang basah karena terguyur hujan.

"Ayo pulang." kata pria itu sambil mengulurkan tangannya ke gadis kecil itu.

Gadis itu hanya terkekeh lembut. "Jika disini ada sesuatu yang paling kau sukai, mana yang akan kau pilih? tetap disini, atau pulang kerumah?"

Pria kecil itu terdiam. mungkin bimbang akan pertanyaan yang tiba-tiba itu.

"A...ak...aku akan tetap tinggal disini. sampai sesuatu itu pergi." gadis itu hanya tersenyum.

"Baguslah kalau begitu."

"Maksudmu?"

"Benda yang paling kusukai di dunia ini adalah hujan. maka dari itu...." Ucapan gadis itu berhenti dan pria itu mengerutkan dahinya. "Seperti katamu tadi, aku akan tetap disini sampai hujannya berhenti."

"Tapi kau bisa sakit."

"Tidak akan."

"Mengapa kau begitu yakin?"

"Apakah sesuatu yang mampu membuatmu senang dan gembira akan mencelakanmu?"

"Sepertinya tidak."

"Baguslah. aku masih mau disini, kalau kau ingin pulang, duluan saja."

"Tidak mau." kata pria itu sambil duduk disamping gadis itu. di derasnya hujan.

"Kenapa? apa kau juga suka hujan?"

"Tidak."

"Lantas?"

"Karena seseorang yang aku sukai menyukai hujan, maka aku pikir, aku juga harus menyukai hujan dan aku akan mencobanya sekarang, disini, bersama seseorang yang aku suka."

***

No comments:

Post a Comment