Saturday 3 October 2015

Buat Salma

Cie yang tanggal 3 Oktober tadi ulang tahun.

Gue ngucapinnya telat, ya? He. Bodo amat. Yang penting ngucapin.

Asik udah 18 tahun sekarang umurnya. Udah boleh nikah. Terus membesarkan anak di Puncak Merbabu. Mantap.

Asik udah 18 tahun sekarang umurnya. Udah bukan sweet seventeen lagi tapi bitter eighteen because sudah semakin tua jadi semakin banyak rintangan hidup yang harus dilewati????

Ga deng. Elo kan strong, ya. Bolak-balik naik turun tangga bawa ember yang isinya air aja kuat, masa angkat beban hidup nggak kuat.

Gue juga strong, sih. Kita kan duo strong.

Strong.

Nama kabupaten di provinsi Papua Barat.

Maaf. Gue masih garing ternyata. Kirain semenjak ditinggal dia gue udah nggak garing lagi. Ternyata masih. Heu.

Kenapa judulnya "Buat Salma"?

Coba tebak. Kalo bener, novel "Lelaki Terakhir Yang Menangis di Bumi" gue buat elo.

GA DENG ENAK AJA ITU GUE BELI JAUH-JAUH DI SENAYAN BIAR DAPET DISKON HNGGGH.

Coba tebak kenapa judulnya "Buat Salma"?

Ding-ding!

Gue juga nggak tau kenapa judulnya itu. Cuma itu yang kepikiran???

Ya Allah. Kebanyakan basa-basi. Kebanyakan alesan. Pantes aku ditinggal. Cry.

Buat Salma,

Halo. Inget nggak pertama kali kita ketemu yang melibatkan kontak mata ((geli ngetiknya ew)) itu di angkot pas pulang sekolah? Terus lo nggak berani nyapa gue gara-gara muka gue judes. Emang dasar nggak tau diri lo dasar belalai panjang milik Bona.

Buat Salma,

Halo lagi. Inget nggak kita disatukan oleh Bu Lusi di kelompok matematika? Kelompok 4. Gue yang jadi ketua kelompok. Ketua kelompok apaan ulangan statistika dapet nilai 60. Cry. Terus lo dapet 100. Terus lo dapet beng-beng max (eh apa silver queen?) dari Bu Lusi. Gue mupeng. Hhhh.

Buat Salma,

Halo lagi. Inget nggak percakapan pertama kita tentang novel? Lo modus gitu nanya-nanya gue punya novel ini apa engga, tau novel anu apa engga. Terus kita tukeran novel. Hhh ftv sekali.

Buat Salma,

Halo lagi. Inget nggak kita satu kelompok (lagi) di tugas film. Bosen tau nggak. Ew. Terus dengan excuse kalo kita nggak mau tampil di depan kamera, kita lebih milih jadi scriptwriter. Kalo diinget-inget lagi agak gimana gitu, ya. Terus syuting di Grand Wisata (tae gue ngakak ngetiknya), terus lo nemu belalang (apa cencorang??? Gue nggak bisa bedain????) di lapangan samping ruko. Lo bawa pulang. Dikasih makan duku. Eh apa kelengkeng? Terus dinamain siapa itu--Gonzales?

Buat Salma,

Halo lagi. Dulu kita ngomongnya masih pake aku-kamu, ya? Ini sebenernya geli kalo diinget-inget lagi. Tapi gpp. Mending diinget-inget lagi. Daripada dilupain. Itu nggak enak. Apalagi kalo udah deket banget sampe kode sana-sini. Eh nggak taunya malah nggak jadi. Asem emang.

Buat Salma,

Waktu Jakarta Book Fair tahun 2014 kita hedon banget, ya. Sampe nabung di tabung Pringles. Terus segala ditulis, "Demi Masa Depan Yang Lebih Baik" di tube-nya. Dapet 70 ribu dalam kurun waktu berapa--2 minggu, ya? Subhanallah. Alhamdulillah bisa beli buku di sana.

Buat Salma,

Waktu kelas 3 kita semakin liar, ya. Imajinasi kita makin ke mana-mana. (HAHAHAHAHAAHAHAHAHAHAHA) Apalagi kalo abis sholat Ashar di mushala sekolah. Emang kita nggak tau diri sih. Abis sholat bukannya tadarusan, lah ini malah berfantasi. Mending yang bagus-bagus. Lah ini. Hnggh.

Buat Salma,

Inget nggak kita pulang sekolah jam setengah 6 sore. Ngapain? Belajar. Ghibah juga sih. Dikit. Ngulang soal-soal buat kuis minggu depan. Ngabisin kertas HVS persediaan kelas cuma buat ngitung integral yang satu soal jawabannya bisa sampe satu halaman penuh. (Engga sih, ini gue doang ya bikos you know I tidak suka hitung-hitungan menggunakan pensil dan selalu menggunakan pulpen jadinya selalu penuh coretan) (Sombong)

Buat Salma,

Cie jadi orang pertama yang lulus kuis Matematika Pak Hamzah. Terus keluar. Disenyumin Pak Hamzah. Liat Pak Hamzah langkah tegap maju niruin anggota Paskibra yang lagi latihan di bawah. TERUS GUE JADI ORANG KETIGA YANG LULUS. HAHAHAHAHAHAHHAHA TERUS GUE NANGIS SAKING BAHAGIANYA???????

Buat Salma,

Buku Wreck This Journal-nya masih gue simpen. Belum semuanya diisi. Ya abis partner in crime buat wreck the journal-nya udah keburu bahagia sama yang lain. (Hah) Makasih, ya, kadonya. Drama banget ew ngasihnya di tengah jalan sambil nunggu angkot.

Buat Salma,

Kita pernah bikin kontingen buat POR di kelas sampe maghrib. Ngelukisnya pake cat, saking artsy-nya, ngecat-nya nggak pake kuas. Pake jari. Abis itu nggak mau cuci tangan. Gue sampe diliatin orang-orang di angkot. Mantap.

Buat Salma,

Kita jadi ketua kelompok kimia. H-sekian presentasi Kimia terakhir, kita makan mie ayam terus di kantin. Pake sambel yang banyak. Alesannya? Biar pas presentasi gastritis kita kambuh. Terus kitanya nggak presentasi. Anak buah kita yang presentasi. Bodo amat. Lagian yang kerja cuma ketuanya doang. Kan kzl.

Tapi akhirnya gastritis kita nggak kambuh dan tetep presentasi. Asem.

Buat Salma,

Galau masalah pria? Basi. Kita galau masalah SNMPTN. Tapi akhirnya tetep nggak keterima juga sih. Yha.

Buat Salma,

Makin ke sini makin sedikit ya ceritanya abis gue bingung kalo harus nulis ulang kehidupan SMA kita yang laknat???? Susah????? Mending disimpen sendiri kan????

Iyain aja biar cepet.

Buat Salma,

Selamat ulang tahun! Semoga panjang umur dan sehat selalu. Dimudahkan segala urusannya. Nggak ambyar lagi. Nggak gampang sensi lagi. Semoga bisa membahagiakan semua orang yang memang pantas untuk dibahagiakan. Jangan lupa bersyukur. Jangan lupa bahagia. Jangan lupa kalo lo nggak sendirian di sini. Semoga bisa pulang ke rumah yang tepat dengan segera, ya :p Semoga bisa terwujud #SalmaSixPack2016 #SalmaJadiPolwan2016 uwuwuwuw doaku bersamamu.

Makasih hari Selasa 2 tahun yang lalu lo nyapa gue duluan--bukan nyapa ding. Ngajak ngobrol gue duluan. Nanya-nanya tentang novel which was why aku sungguh bahagia akhirnya ada juga teman seperjuangan yang suka baca novel???

Makasih udah mau jadi anggota di Kelompok 4 Matematika. Makasih udah mau nerima gue jadi ketua kelompok padahal gue nggak bener orangnya gradakan so slengean so gampang salting.

Makasih udah mau kerja bareng jadi scriptwriter meskipun gue kerjanya wow so berantakan HAHAHAHAHAHA MAAF AKU TIDAK BECUS MEMBUAT SKENARIO MAKANYA KEHIDUPAN ASMARAKU JADI SEPERTI INI SEKARANG HAHAHAHAHAHAHAHAHAHASEDIH

Makasih udah mau menerima segala kekurangan gue. Kalo misalkan ada lebihnya, simpen aja gpp. Buat kenang-kenangan.

Makasih udah mau jadi temen gue selama ini. Susah bareng, ngakak bareng, pusing bareng, lulus bareng, nangis bareng, ambyar bareng. Hmm.

Makasih udah mau jadi menuruti ego gue dan memakluminya. Makasih udah bertahan selama 2 tahun terakhir (semoga bisa sampe tahun-tahun berikutnya he). Makasih udah ngasih saran, makasih udah mau denger segala curhatan gue, makasih udah maki-maki gue kalo gue salah + begonya kambuh.

Nggak tau lagi mau nulis apa. Bingung. Kadonya nanti ya, nyusul kalo gue udah punya duit sendiri. (Doain makanya mudah-mudahan gue bisa dapet murid bulan-bulan ini HAHAHAHAHAHAHAHAH DASAR DEMANDING PANTESAN DITINGGAL HAHAHAHAHAAHAHAHAHAHA)

Dah ah. Nggak tau lagi.

Gue ngucapinnya udah paling telat belum? Udah kan, ya? Ok. Love you to the Pluto and get lost!



Foto aib. Gpp. Lucu. Ngapain jaim. Yaela. Blog gue juga nggak ada yang baca ini kan. Masnya pergi udah lama nggak tau ke mana jadi nggak ada yang singgah di sini lagi. Hm. Lho ini ada Agus di belakang. Gpp. Makin lucu. Ok. Bye.

No comments:

Post a Comment