Sunday 7 October 2012

Bahagia

Selamat pagi! Ah, cuaca diluar bagus sekali. Awan-awan menggantung di sudut-sudut langit.

Question of the day: Apakah hari ini saya bahagia?

Iya!

Kenapa saya bahagia?

Karena saya masih bisa bernafas dan menulis postingan ini.

Bahagia itu kan sederhana.

Saya pernah menonton salah satu acara talkshow. Disitu ada bintang tamu seorang kakek berumur 70 tahun yang masih semangat menjajakan mainan jualannya dengan menggunakan sepeda. Lalu tiba-tiba sang host bertanya,

"Bapak bahagia nggak dengan keadaan bapak yang seperti ini?" 
"Bahagia,"
"Apa yang membuat bapak bahagia?" 
"Makan."

Sesederhana itukah?
Lucu, ya.
Saya juga bahagia kok.
Saya bahagia waktu saya bisa makan makanan kesukaan saya. Saya bahagia waktu saya punya kucing baru yang imut. Saya bahagia waktu koneksi internet dirumah saya kenceng. Saya bahagia waktu saya minum kopi. Saya bahagia waktu ngeliat orangtua dan keluarga saya bahagia. Saya bahagia waktu saya makan cokelat. Saya bahagia waktu saya bisa mengikuti semua pelajaran di sekolah tanpa kesulitan. Saya bahagia waktu saya menulis. Saya bahagia waktu saya bisa membeli sesuatu menggunakan uang saya sendiri. Saya bahagia waktu saya membaca novel-novel tebal itu.

Saya bahagia waktu saya ingat kamu.
Saya bahagia waktu saya liat nama kamu ada di chat list saya.

Bahagia itu (memang betul-betul) sederhana.

No comments:

Post a Comment