Tuesday 18 September 2012

Bayangan

Kita berbeda iman - yeah?

Dan katanya itu dosa. Benarkah?

Maksudku, dimana dua orang insan yang berbeda kepercayaan dan iman menjadi satu, membentuk kisah cintanya sendiri. Sedemikian rupa. Itu dosa. Katanya.

Dan bagaimana dengan kita?

Berbeda iman, berbeda kepercayaan, tetapi 'bukan' kita berdua yang menjalani kisah cinta itu.

Hanya aku.

Hanya aku yang menjalaninya.

Apakah itu tetap dosa namanya?

Mencintai bayangan. Dan bayangan itu selalu menjauh saat aku berusaha untuk menangkapnya.

Tidak bisa. Sudah kukejar. Sudah kutunggu agar bayangan itu datang kepadaku dengan sendirinya. Tapi tetap tidak bisa. Ia tidak pernah datang.

Dibawah bayang-bayang seseorang, aku menunggunya. Tidak lagi berusaha menangkapnya. Akan aku biarkan bayangan ini lepas. Bebas mengarungi dunia. Dan saat bayangan ini mulai lelah dan kembali, yang kutahu hanya satu. Bayangan ini telah memilih. Dan yang akan kulakukan hanya satu. Menerima bayangan ini kembali dengan penuh sukacita.

No comments:

Post a Comment