Friday 14 September 2012

Balada Angkot

Jadi ceritanya tadi pagi saya berangkat ke sekolah naik angkutan umum. Naik angkutan umum nomor 12 jurusan Duren Jaya dan seterusnya. Tadi di angkutan tersebut isinya padat anak sekolahan semua. Ada yang SD, SMP dan SMA. Abis itu di suatu SD, angkutan itu berhenti buat nurunin penumpang. Anak-anak SD yang imut-imut itu pada turun dan ngasih uang ke pak supir. Saya duduk pas di belakang pak supir, jadinya bisa curi-curi pandang gitu kan, dan waktu anak SD itu ngasih uangnya, saya shock se-shock-nya orang yang lagi shock.

Kenapa?

Itu anak-anak SD-nya ngasih 2 keping uang 500 logam ke pak supir dan bilang, "Nih, Bang. Berdua, ya..."

SHOCK...



SHOCK...


SHOCK...



SHOCK...

Abis itu ada anak SD yang satu lagi bayar ke pak supirnya. Dan beneran, itu anak SD-nya ngasih uang 500 ke pak supir. Dan yang saya bingung, kenapa pak supirnya nggak nagih lagi?



SHOCK...




SHOCK...


SHOCK...



SHOCK...


Karena biasanya, menurut yang udah-udah (pengalaman sendiri) biasanya abang angkot itu suka nagih kalo ongkosnya itu kurang. Saya aja waktu itu pernah naik angkot, deket, saya bayar 1000 tapi abang-abangnya nagih lagi -___-


Saya tahu, 500 itu juga uang. Dan itu sangat berguna bagi kehidupan kita. Tapi KENAPA?!! Lokasi SD-nya terbilang cukup jauh lho dari tempat anak SD itu nunggu angkot. Miris rasanya. Bener deh. Masalahnya lagi, angkot K-12 itu udah jarang penumpang, sewanya juga murah (banget).

Ya, Tuhan. Selamatkan dunia kami dari unsur ketidak-adilan. Sadarkan juga para pemerintah-pemerintahnya pemegang kursi jabatan untuk lebih memperhatikan rakyatnya. Ya, Tuhan. Kabulkanlah doa-doa kami. Kami mewakili jutaan rakyat yang tertindas karena adanya ketidak-adilan di negeri ini. Amin.

No comments:

Post a Comment