Wednesday 25 January 2012

Arthur


 

2 hari yang lalu, saya ngobrak-ngabrik isi file di komputer dan ketemulah satu folder yang isinya film. dan saya pun menonton salah satu film yang ada di folder itu. judulnya Arthur.

Film ini menceritakan tentang seorang pemuda kaya yang bernama Arthur Bach. dia selalu bisa mengandalkan uang untuk melakukan apapun. salah satunya dengan membeli sebuah tempat tidur magnetik dan batmobile. Arthur juga seorang pecandu alkohol berat.

Ayah Arthur meninggal saat Arthur berumur 3 tahun. dan ibunya, terlalu cuek terhadap Arthur. jadi, ia diasuh oleh seorang nanny yang bernama Hobson.

Demi menjaga nama baik perusahaan ibunya dan hubungan bisnis, Athur dijodohkan dengan Susan. (saya nggak tau persis Susan itu siapa, yang jelas, Susan bekerja di perusahaan ibunya Arthur). setelah beberapa hari bertunangan dengan Susan, Arthur pun bertemu dengan seorang gadis bernama Naomi Quinn. seorang pemandu wisata legal dan juga seorang pengarang cerita anak-anak.

Arthur pun jatuh cinta pada Naomi. dan mereka mulai berhubungan yang lebih dari hubungan pertemanan (mereka saling suka). tak lama, Naomi mengetahui pertunangan Arthur dengan Susan. dan Naomi makin kecewa karena mengetahui bahwa perusahaan penerbit buku cerita untuk anak-anak yang telah ia buat, sengaja dibeli oleh Arthur untuk menyenangkan Naomi.

Hari pernikahan Arthur dengan Susan sudah tiba. begitu pula dengan kematian Hobson. saat hari pernikahannya, Hobson meninggal.

Arthur membatalkan acara pernikahannya dengan Susan dan berlari dari gereja menuju rumah Naomi tanpa pakaian, ( He still used his underware). Dan saat tiba di rumah Naomi, Arthur pun meminta maaf pada Naomi tetapi Naomi mengabaikannya. dan saya agak bingung saat Arthur berkata pada Naomi, "My Mom is dead." padahal jelas-jelas yang meninggal itu Hobson. dan waktu di adegan ini, serius, lagu yang diputar itu sedih banget. apalagi kalau liat lirik lagunya. bisa di download  disini, di youtube nggak tersedia ;(.
6 bulan kemudian, Arthur mulai menghentikan kebiasaan mngkonsumsi alkohol dan ia pun 6 bulan 'bersih' dari alkohol.

Saat berjalan melewati toko buku, Arthur melihat deretan buku karya Naomi dan ia pun membelinya. Saat ia membuka halaman terakhir, terdapat tulisan Naomi tentang Arthur,

To Arthur,

For making me beleive in make- beleive again.

Endingnya, Arthur kembali bertemu dengan Naomi di New York Public Library.

Film yang wajib di tonton, karena mengajarkan tentang betapa dibutuhkannya cinta, kasih sayang dan kejujuran antar manusia.

No comments:

Post a Comment