Thursday 29 September 2011

What's Going On? Something's Changed? Ew, I Already Knew. I'm Right, [i supposed]

Sesuatu itu berubah lagi. entah ada yang merubahnya atau tidak, entah apa dan siapa yang merubahnya, aku tidak tahu. yang aku tahu pasti, hubungan kami semakin renggang. dan itu sama sekali bukan hal yang ingin aku rasakan sekarang.


 Banyak sekali hal yang membuat kepalaku ingin sekali pecah. beberapa hari belakangan, aku seringkali melamunkan hal yang tidak jelas, menjadi pasif dan... aneh. yep, probably, orang-orang belum menyadarinya dan atau mungkin, ada yang sudah menyadarinya dan bahkan, diriku sendiripun, sudah menyadarinya. Dan ini betul-betul aneh, dan... asing.


Banyak hal yang mengusikku akhir-akhir ini. banyak--- sampai bahkan, tidak terhitung berapa jumlahnya. mulai dari memikirkan masa lalu, masa sekarang, dan tak jarang, memikirkan masa depan yang aku tidak tahu akan berlabuh dimana.

Dan salah satunya yang paling berpengaruh adalah hal itu.

Kenapa harus berubah?


Kenapa kita renggang?


Kenapa kita nggak bisa bersenang-senang kayak dulu lagi?

Kenapa kalian berubah?

*sigh*


Sekarang udah nggak ada lagi acara makan bareng waktu istirahat,
Sekarang udah nggak ada lagi acara cerita horor waktu istirahat,
Sekarang udah nggak ada lagi....




*sigh*




OPEN LINK IN NEW WINDOW!!!




OPEN UP YOUR HEART, YOUR LIFE AND LET THE SUN SHINE IN!!!



Hey, hidup nggak cuma terhenti disini. Masih banyak jutaan, milyaran, bahkan triliyunan kejutan yang akan kita temui diluar sana. kau bilang kau ingin membuka 'jendela' baru, bukan? tapi, apakah berdiam sendiri, duduk di pojok ruangan dengan temeram cahaya yang remang dan bahkan bisa membuat matamu sakit dan membuatmu kesulitan mendapat asupan oksigen akan merubah segala yang ada?


Tidak akan pernah!
 Hey Champ, bangunlah. ini hidupmu. seperti kata Sean Lennon,   "If life is just a stage, Let's put on the best show And let everyone know." 
  
Nah, ibaratkan saja kalau hidup itu adalah sebuah panggung. dan posisimu, posisi kita sekarang ini adalah seorang tokoh cerita dan pengarah adegan. Naskahnya? Tenang.. Tuhan berbaik hati telah membuatkan kita sebuah naskah. yang disebut dengan naskah kehidupan. jadi tugas kita hanya menjalankan naskah yang telah Tuhan buatkan untuk kita. Tentu dengan sebaik mungkin. kerahkan semua energimu. sungguh, Tuhan menyukai Umat-Nya yang bekerja keras.


So that way... meskipun sesuatu itu, apapun itu, telah merubah diri kita, merubah segalanya, tolak perubahan itu dengan halus. jangan pernah mau dikendalikan oleh emosi dan perubahan itu sendiri. tapi kendalikanlah emosi kita dan perubahan itu.

note: tentang cerita di awal tadi, itu benar-benar kisah nyata yang terjadi di hidup saya. mereka telah berubah, dan mungkin, saya juga ikut berubah. kami tidak seakrab dulu. hubungan kami memang merenggang.

Tapi,

Hubungan renggang tidak menjadi alasan kita untuk tidak menata hubungan itu dari awal lagi, bukan?

Hubungan renggang tidak menjadi alasan kita untuk bermusuhan, menjauh dan saling membenci bukan?

Belajarlah dari pengalaman. sesungguhnya, pengalaman adalah guru terbaik yang pernah ada dan yang pernah hadir di dalam diri kita.

#NowPlaying: Stevie Wonder, Elton John and 2 others --- That's What Friend Are For.

No comments:

Post a Comment